Autis

Autis – Autis adalah masalah yang pada perkembangan syaraf, sehingga mempengaruhi kemampuan sikap perilaku, interaksi sosial dan juga cara komunikasi penderitanya. anak dibawah tiga tahun yang mengalami autisme biasanya sudah mulai diketahui sebab ciri anak autis muncul biasanya ketika sebelum tiga tahun, atau sejak dini. anak autis ini akan sulit untuk berkomunikasi dengan baik, sehingga perlu cara penanganan yang khusus dan juga agar anak autis bisa seperti anak normal pada umumnya. anak autis lebih cenderung lebih lambat proses pertumbuhannya dibandingkan anak anak normal seusianya maka dari itu anak autis membutuhkan penanganan yang lebih dari pada anak normal kebanyakan. Anak autis ini masih dapat di sembuhkan, jika diberikan perhatian dan pengobatan yang baik. sebab ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi anak autis, seperti melakukan terapi atau pun menggunakan obat obatan untuk mengatasi anak autis menjadi lebih baik lagi untuk bersikap dan juga untuk berinteraksi pada orang lain. untuk itu peran orang disekitar dan keluarga sangat penting untuk anak autis.

Penyebab Anak Autis

Penyebab anak autis memang belum dapat dipastikan sampai saat ini, tetapi ada faktor risiko terjadinya anak autis. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui penyebab anak autis agar tidak memiliki anak autis. Dibawah ini beberapa penyebab dan juga faktor risiko :

  • Jenis kelamin, penyebab anak autis nya adalah jenis kelamin, bukan penyebab lebih tepatnya tetapi faktor risiko terjadinya anak autis adalah laki laki. anak laki laki memiliki 4 kali lipat lebih besar untuk menderita autisme dibandingkan oleh anak perempuan. maka dari itu anak autis kebanyakan dari kalangan anak laki laki dibandingkan oleh anak perempuan.
  • Genetik, penyebab anak autis selain dari jenis kelamin juga bisa dari faktor genetik. Faktor genetik atau dari keluarga lebih besar untuk mengalami autisme sebab dari gen yang sama. Jadi apabila ada anggota keluarga yang memiliki hubungan darah yang begitu dekat menderita autisme maka juga akan lebih besar untuk menderita autisme juga pada anggota keluarga yang lainnya. untuk itu jika ada faktor genetik autisme lebih hati hati menjaga kandungan agar anak yang dikandung tidak mengalami autisme.
  • Efek samping obat obatan, penyebab anak autis ialah karena oleh efek samping obat yang digunakan. Obat kimia yang digunakan pada wanita hamil tidak bisa sembarangan sebab bisa membahayakan kesehatan janin. Kesehatan janin bisa terpengaruh pada saat menggunakan obat sembarangan tanpa adanya saran dari dokter kandungan. Sebab tidak semua jenis obat bisa digunakan oleh wanita hamil. jadi jika sering menggunakan obat kimia ketika hamil tanpa izin dari dokter kandungan bisa menyebabkan masalah kesehatan pada janin.
  • Kelahiran prematur, penyebab anak autis selain dikarenakan penggunaan sembarangan obat juga bisa dikarenakan oleh kelahiran bayi. Kelahiran bayi yang lebih dini yang bisa meningkatkan risiko untuk mengalami autisme. Karena jadwal kelahiran bayi yang terlalu cepat bisa jadi jika organ tubuh bayi belum terbentuk sempurna atau pun belum berfungsi secara maksimal. maka dari itu perlu hati hati menjaga kehamilan agar tidak melahirkan sebelum waktunya.
  • Rokok dan alkohol, penyebab anak autis dikarenakan oleh penggunaan minuman alkohol. Minuman alkohol atau minuman keras yang dikonsumsi pada saat hamil tidak baik. karena bayi yang ada di dalam kandungan pun juga bisa mengkonsumsinya, maka dari itu mengkonsumsi minuman mengandung alkohol tidak baik di konsumsi pada wanita hamil. selai alkohol, yang tidak baik untuk wanita hamil adalah rokok. Menggunakan rokok ketika sedang mengandung bisa menyebabkan kesehatan bayi di dalam kandungan terganggu, karena rokok mengandung racun yang tidak baik. bukan hanya menggunakan secara langsung tetapi sering menghirup udara yang bercampur dengan asap rokok pun tidak baik. maka dari itu rokok tidak baik untuk siapa pun.
  • Makanan, penyebab anak autis dari makanan yang di konsumsi pada wanita hamil. mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat ketika hamil tidak baik. karena bisa menimbulkan masalah pada kesehatan bayi. Kekurangan nutrisi pun bisa meningkatkan risiko terjadinya autisme maka dari itu dibutuhkan asupan makanan sehat yang banyak untuk wanita yang sedang hamil.

Anak autisme berbeda dari anak normal lainnya yang bisa di lihat dari gejala atau ciri anak autis dari sikap, perilaku dan cara interaksi anak. Umumnya anak autis sulit untuk berkomunikasi dengan baik, secara non verbal atau pun secara verbal pun sulit dilakukan untuk anak autis. Selain itu anak autis juga lebih sensitif, sensitifnya anak autis terhadap cahaya yang terlalu terang, aroma yang terlalu menyengat, atau pun dari suara yang terlalu keras. Begitu pun dengan rasa empati anak autis yang kurang. Penderita autisme lebih sibuk dengan sendirinya sehingga kurang peduli dengan orang disekitar atau pun di lingkungan. Maka dari itu dibutuhkan terapi autisme agar tidak membantu mengatasi autisme pada anak agar gejalanya berkurang dan lebih baik lagi di kehidupan sosial. (By:RM)

Autis

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> VitaBrain Suplemen Vitamin Otak, Bagus Untuk Perkembangan Anak Autis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Autis and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *